Selasa, 14 Februari 2017

Galau - Part 1 *edited dengan bahasa lebih santai lol*

Yogyakarta, 14 February 2017

Hari ini, jogja tak lagi hujan. Ada sebuah hal yang selalu mengusik pikiran, karna hal ini merupakan suatu yang sangat penting untukku dimasa yang akan datang.
Lebih tepatnya kemarin, waktu makan siang bersama mas mbak dari telkomsel. Soalnya aku ikutan salah satu program YnC. Mbak tina namanya, mbak tina ini adalah kepala dr YnC. Gatau apa yang ada dipikirannya, tiba tiba mbak tina membahas tentang pernikahan. Iya, ya ini yang buatku berpikir dan terus berpikir. Kalau bahasa bekennya, galau.
Mba Tina merupakan seseorang yang menemukan “pemilik tulang rusuknya”  melalui cara yang dianjurkan oleh Allah, yaitu Taaruf. Mbak tina cerita gimana bisa taaruf dan lain lainnya. Intinya itu, pasrahkan semuanya kepada Allah, sang pembolak balik hati. Kita nggak akan pernah tau siapa jodoh kita, bisa jadi kita sudah berinteraksi lama, bisa jadi belum berinteraksi sama sekali. Wallahualam. Jodoh itu misteri, selagi jodoh kita sedang berupaya menjadi lebih baik untuk menjemput kita, kita pun juga memantaskan diri, menaikkan taraf diri menjadi lebih baik. Ingat, jodoh adalah cerminan diri, semakin banyak value yang kita punya, InsyaAllah jodoh kitapun akan seperti itu.
"Kamu itu dulu ngapain pacaran? Hasilnya sekarang dapat apa? Nggak dapat apa apa kan selain dosa. Pacaran kan nggak disarankan dalam islam, ya nggak usah dilakukan. Pasti pikiranmu tentang taaruf itu, ih ngga kenal juga tiba tiba nikah? Nikah lo. Nikah itu sekali seumur hidup, dan harus menghabiskan waktu dengan orang yang ngga dikenal. Gimana itu rasanya, pasti menderita. Itu presepsi yang salah besar. Allah yang mempertemukan kita, Allah pula yang akan menjaganya. Kalau masalah cinta atau enggaknya, cinta itu tumbuh karna terbiasa, cinta itu bisa dipupuk.
Nduk, kenapa kamu tak omongin kaya gini itu, biar kamu tahu, apapun yang didasari karna Allah, pasti Allah akan mempermudah jalannya. Percaya, Allah tau yang terbaik buat hambanya. Jangan sedih jadi jomblo, Allah itu sayang sama kamu. Allah sedang menjaga mu dari hal hal yang bisa menyebabkan dosa, Allah sedang menjaga kesucianmu, Allah sedang mengujimu dengan kesendirian, Allah sedang menyiapkan jodohmu yang sepadan denganmu."
Kalau boleh mengutip di salah satu dialog drama fav Princess Hours “dua orang yang tidak saling cinta menikah apakah selamanya tidak dipertemukan oleh cinta?” - ma all time fav quotes from k-drama lol

dan tu bi kontinyu , on going part 2 .. 3... 4 dst lol 

2 komentar:

  1. hihihi aku jadi galau dan.

    Dulu waktu sebelum sama mas yang ini nih, aku pun gak mau pacaran lagi.
    wkwkwkwkw
    Mau nya langsung nikah gitu aja loh.

    Eh lakok mas nya datang. Nayain mau jadi pasangan apa enggak?
    peh peh ya masih jauh sih nunggu lulus kuliah.
    Tapi kalau di tolak

    "Lhaaaa kapan lagi dapet mas mas yang kayak gitu?"

    wkwkwkw kadang lek mbayangno pikiran ku iki aku ngakak dewe dhaaan :")
    Kadang kudu ati ati nek ngomong ncen.

    Banyak kok yang sok sok an "ah gamau pacaran" tapi akhirnya pacaran juga.
    Kudu kuat
    kuat iman.

    Wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu dan masnya lagi beruntung, dapet teman hidup yang se visi misi ea wkwkw dan semoga sih itu yang terakhir ya liil. Ehehe
      Kalo aku masih galau parah, disatu sisi udah capek merasakan siklus dr biasa aja sampe jadi biasa lagi, tp ya kalo mau langsung lurus taaruf gitu masih takut juga wkwk. Masih mencari ilham dan solusi terbaik.
      Aku juga takutnya kemakan omongan sendiri wkwk
      Nah ya kuat iman nya itu yang susah hahaha

      Hapus

komeen yaaa :)